loading...

Perencanaan Finansial Pendidikan Sang Buah Hati

Posted by bangbro

Saya adalah seorang buruh pabrik yang tinggal di daerah kawasan industri kabupaten bekasi dengan penghasilan pas-pas'an. Saya hanya lulusan SMK dan memiliki anak dua, yang pertama wanita mau menginjak usia 4 tahun dan yang kedua laki-laki umurnya 3 bulan. Saya sangat cemas memikirkan Perencanaan Finansial Pendidikan Sang Buah Hati. Apalagi buah hati saya yang paling besar besok tanggal 25 Mei menginjak usia 4 tahun yang kalau kata orang setahun lagi memasuki sekolah TK (Taman Kanak-Kanak). Dan jika diprediksi dengan menanya ke sekolah TK terdekat dengan rumah itu uang pendaftaran sekarang kurang lebih sekitar 5 juta, apalagi besok kalau anak saya sudah berusia 5 tahun dengan menunggu 1 tahun lagi, mungkin sudah mencapai 7 juta, 8juta atau bahkan sampai dua kali lipat dari sekarang.

Sebagai orang tua saya menginginkan anak saya melebihi pencapaian yang diperoleh dari orang tuanya,termasuk dalam hal pendidikan. Dan menurut saya menyiapkan dana pendidikan anak sejak dini adalah hal yang sangat penting, apalagi sebagai orang tua saya memiliki cita-cita agar anaknya menjadi Seorang Dokter ya minimal sampai jenjang perguruan tinggi jika menjadi
Seorang Dokter saya tidak sanggup. Dan sebagai mahluk Tuhan yang lemah, saya hanya menjalankan 3B yaitu: BERDOA, BERUSAHA dan BERSERAH DIRI agar cita-cita yang saya rencanakan dan idamkan dapat terkabul. jika bicara doa, saya sebagai seorang muslim setiap sehabis shalat 5 waktu saya berdoa untuk atas nama keluarga termasuk dalam hal pendidikan anak. Dan kalau untuk usaha, saya bekerja dengan giat dan jika di pabrik ada lemburan saya ambil, dan itu semua lagi-lagi atas nama keluarga.Bersama BCA saya membangun Solusi Perbankan untuk keluarga dengan menyisihkan gaji saya yang telah di pisahkan untuk kebutuhan pokok keluarga dan untuk Rencana Masa Depan.
 
  Mengapa saya pilih BCA??? Selain Kemudahan Transaksi dengan ribuan kantor cabang dan ATM. BCA adalah Bank swasta terbesar di Indonesia yang berumur 55 tahun sejak berdiri tahun 21 februari 1957 sampai sekarang BCA tidak mengalami penurunan malah sebaliknya peningkatan dalam hal Produk Perbankan dan Layanan Perbankan. Dan jika ingin meningkatkan dana dengan cara pasif income atau Kebebasan finansial, untuk lebih jelas bisa lihat di http://www.bca.co.id dan pasti menguntungkan.
Dan yang terakhir dari berdoa dan berusaha maka berserah diri  karena sejatinya manusia hanya bisa merencanakan dan yang mengabulkan hanya ALLAH SWT. Karena urusan dunia agar seperti yang kita inginkan bukan masalah uang, Tapi apakah ALLAH mengizinkan atau tidak.