loading...

Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda

Posted by bangbro

Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda Indonesia Di Produksi Oleh PT. Astra Honda Motor
Motor Honda Tipe-A, Produk pertama motor honda 1947 
Gambar diatas adalah produk motor honda yang dipasarkan oleh Soichiro Honda tahun 1947.Dengan tangan terampilnya dan hobi akan mesin, siapa sangka sepeda yang dipasang mesin kecil ternyata banyak diminati pada jaman itu sampai jaman sekarang yang kita kenal sepeda motor dan sebagai Cikal-Bakal motor dan mobil merk Honda.
Semua berawal dari 17 November 1906 lahirlah seorang industrials jepang yang dilahirkan di Hamamatsu , Shizuoka, Jepang dengan nama Soichiro Honda. Dia menghabiskan masa kecilnya membantu ayahnya dalam bisnis reparasi sepeda, Dia memang menunjukan keunikan sejak awal. Seperti misalnya kegiatan nekad yang dipilihnya pada usia 8 tahun, dengan bersepeda sejauh 10 mil. Itu dilakukan hanya karena ingin menyaksikan pesawat terbang. Bersepeda memang menjadi salah satu hobinya kala kanak-kanak.
Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda ga ada yang lain
Dan buahnya, ketika 12 tahun, Soichiro Honda berhasil menciptakan sebuah sepeda pancal dengan model rem kaki. Sampai saat itu, di benaknya belum muncul impian menjadi usahawan otomotif. Karena dia sadar berasal dari keluarga miskin. Apalagi fisiknya lemah, tidak tampan, sehingga membuatnya selalu rendah diri. Pada saat usia 16 tahun dan tanpa pendidikan formal Honda pindah ke Tokyo dan untuk bekerja di bengkel   pada tahun 1922 selama enam tahun. Dalam usia 22 tahun Honda kembali lagi ke kampung halamanya untuk memulai usaha reparasi mobil. Di Hamamatsu prestasi kerjanya kian membaik. Ia selalu menerima reparasi yang ditolak oleh bengkel lain. Kerjanya pun cepat memperbaiki mobil pelanggan sehingga berjalan kembali. Karena itu, jam kerjanya tak jarang hingga larut malam, dan terkadang sampai subuh. Yang menarik, walau terus kerja lembur otak jeniusnya tetap kreatif. Kejeniusannya membuahkan fenomena. Pada zaman itu, jari-jari mobil terbuat dari kayu, hingga tidak baik untuk kepentingan meredam goncangan. Menyadari ini, Soichiro punya gagasan untuk menggantikan ruji-ruji itu dengan logam. Hasilnya luar biasa. Ruji-ruji logamnya laku keras, dan diekspor ke seluruh dunia. Pada usia 30 tahun, Honda menandatangani patennya yang pertama.
Setelah menciptakan ruji honda terus berinovasi Mulai saat itu dia berpikir, spesialis apa yang dipilih? Otaknya tertuju kepada pembuatan ring piston, yang dihasilkan oleh bengkelnya sendiri pada 1938.Lalu, ditawarkannya karya itu ke sejumlah pabrikan otomotif. Sayang, karyanya itu ditolak oleh Toyota, karena dianggap tidak memenuhi standar. Ring Piston buatannya tidak lentur, dan tidak laku dijual.
Akibat kegagalan itu, SoichiroHonda jatuh sakit cukup serius. Dua bulan kemudian, kesehatannya pulih kembali. Ia kembali memimpin bengkelnya. Tapi, soal ring pinston itu, belum juga ada solusinya. Demi mencari jawaban, ia kuliah lagi untuk menambah pengetahuannya tentang mesin.Siang hari, setelah pulang kuliah, dia langsung ke bengkel mempraktekkan pengetahuan yang baru diperoleh. Tetapi, setelah dua tahun menjadi mahasiswa, ia akhirnya dikeluarkan karena jarang mengikuti kuliah. ”Saya merasa sekarat, karena ketika lapar tidak diberi makan, melainkan dijejali penjelasan bertele-tele tentang hukum makanan dan pengaruhnya,” ujar Honda, yang diusia mudanya gandrung balap mobil. Kepada rektornya, ia jelaskan kuliahnya bukan mencari ijazah. Melainkan pengetahuan. Penjelasan ini justru dianggap penghinaan. Tapi dikeluarkan dari perguruan tinggi bukan akhir segalanya. Berkat kerja kerasnya, desain ring pinston-nya diterima pihak Toyota yang langsung memberikan kontrak. Ini membawa Honda berniat mendirikan pabrik. Impiannya untuk mendirikan pabrik mesinpun serasa kian dekat di pelupuk mata. Tetapi malangnya, niatan itu kandas. Jepang, karena siap perang, tidak memberikan dana kepada masyarakat. Bukan Honda kalau menghadapi kegagalan lalu menyerah pasrah. Dia lalu nekad mengumpulkan modal dari sekelompok orang untuk mendirikan pabrik. Namun lagi-lagi musibah datang. Setelah perang meletus, pabriknya terbakar, bahkan hingga dua kali kejadian itu menimpanya. Honda tidak pernah patah semangat. Dia bergegas mengumpulkan karyawannya. Mereka diperintahkan mengambil sisa kaleng bensol yang dibuang oleh kapal Amerika Serikat, untuk digunakan sebagai bahan mendirikan pabrik. Penderitaan sepertinya belum akan selesai. Tanpa diduga, gempa bumi meletus menghancurkan pabriknya, sehingga diputuskan menjual pabrik ring pinstonnya ke Toyota. Setelah itu, Honda mencoba beberapa usaha lain. Sayang semuanya gagal.
Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda ga ada yang lain
Akhirnya, tahun 1947, setelah perang, Jepang kekurangan bensin. Di sini kondisi ekonomi Jepang porak poranda. Sampai-sampai Honda tidak dapat menjual mobilnya akibat krisis moneter itu. Padahal dia ingin menjual mobil itu untuk membeli makanan bagi keluarganya. Dalam keadaan terdesak, ia lalu kembali bermain-main dengan sepeda pancalnya. Karena memang nafasnya selalu berbau rekayasa mesin, dia pun memasang motor kecil pada sepeda itu. Siapa sangka, sepeda motor– cikal bakal lahirnya mobil Honda — itu diminati oleh para tetangga. Jadilah dia memproduksi sepeda bermotor itu. Para tetangga dan kerabatnya berbondong-bondong memesan, sehingga Honda kehabisan stok. Lalu Honda kembali mendirikan pabrik motor. Sejak itu, kesuksesan tak pernah lepas dari tangannya. Motor Honda berikut mobilnya, menjadi raja jalanan dunia, termasuk Indonesia. Coba perhatikan di jalan raya kendaraan apa yang mendominasi yang lewat? dan jawabannya cuma satu yaitu Honda
Dengan mewarisi semangat kerja dan inovasi Soichiro Honda maka produsen motor khususnya Indonesia Honda menerap kan Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Hondasejak tahun 2005 PT. Astra Honda Motor menjadi pelopor produk dengan tekhnologi motor injeksi atau PGM-FI. Adapun kelebihan dari sepeda motor injeksi adalah:
1. Sepeda Motor Injeksi Lebih Ramah lingkungan
2. Sepeda Motor Injeksi Lebih Irit Bahan Bakar
3. Sepeda Motor Injeksi Lebih Mudah Menghidupkan Mesin
4. Sepeda Motor Injeksi Lebih Bertenaga
5. Sepeda Motor Injeksi Lebih Mudah Perawatannya
6. Sepeda Motor Injeksi Aman Dengan Premium
7. Sepeda Motor Injeksi Bergaransi 5 Tahun
Dan adapun tipe Sepeda Motor  Injeksi Honda adalah:
Silahkan dipilih sesuai budget tapi yang pasti Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda

Add Logo Honda PGM-FI SEO Competition




Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda